Rabu, 27 Juni 2012

Etalase Sebagai Store Windows Display

Display adalah salah satu bagian dari store retailing yang berfungsi untuk memajang produk-produk yang dijual di store retailing. Selain itu fungsi lain dari display adalah untuk menarik perhatian konsumen yang datang ke store retailing, oleh karena itu display dibuat semenarik mungkin dengan berbagai atribut yang mencolok. Istilah display untuk store retailing lebih dikenal dengan istilah Point of Purchase (POP). POP adalah kemasan yang mendukung penampilan dari sebuah produk di dalam store atau toko, mulai dari kemasan pada rak pajangan, dan kemasan pendukung di luar rak pajangan.



Store Windows Display adalah salah satu bentuk  POP di  store retailing yang merupakan bagian terpisah dari rak pajangan dan ditempatkan pada area ruang  tertentu, yang biasanya dikenal dengan istilah etalase.
Etalase berfungsi sebagai perantara dari barang-barang yang akan dijual di dalam toko dengan para calon pembeli yang berjalan lewat di depan toko.

Desain  etalase toko yang baik harus direncanakan agar menarik perhatian dan meyakinkan pembeli akan kualitas dan kegunaan barangnya. Untuk tujuan tersebut, pembeli harus diberi kesan yang mampu menarik mata, membangkitkan minatnya, memindahkan perhatiannya terhadap barang dan membuatnya ingin membeli. Dengan kata lain tujuan untuk mengubah sikap window shopper (orang yang hanya melihat-lihat etalase toko) menjadi store shopper (orang yang melihat-lihat ke dalam toko).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar